Tips Menjadi Pemain Sepak Bola Yang Hebat

 Sepak bola telah menjadi olahraga paling favorit di belahan bumi mana pun. Menjadi pemain sepak bola merupakan impian banyak anak di seluruh dunia. Namun, untuk menjadi pemain sepak bola hebat, sebuah komitmen kuat sangat dibutuhkan.


Berlatih dengan tekun dibutuhkan untuk membentuk keahlian, dibarengi kerja keras untuk membentuk kepribadian. Tidak mudah, tetapi semua pasti bisa.


Liga Kompas Kacang Garuda (LKG) U-14 musim 2018-2019 sejak September 2018 telah menobatkan lima pemain terbaik. Dari mereka berlima, terangkum aneka tips dan kunci keberhasilan hingga menjadikannya sebagai pemain terbaik.


Kita awali dari peraih penghargaan pemain terbaik LKG U-14 bulan September, Ahmad Athallah Araihan atau Raihan. Ia mengisahkan, di luar sesi berlatih tim, ia juga melakukan hal-hal berikut ini.


1. Menambah porsi latihan sendiri


Kemampuan menendang pada kedua kaki diperoleh berkat ketekunan berlatih di rumah. Ahmad Athallah Araihan atau Raihan menyempatkan diri melatih operan dengan memantulkannya di tembok menggunakan kaki kiri. Kebiasaan itu membuat kaki kirinya menjadi hidup. Akurasi tendangan kaki kirinya kini menyamai kaki kanan yang merupakan kaki dominannya.


2. Rutin berlatih fisik


Setiap hari, ia berlatih dua kali, pagi dan sore hari. Menu latihan fisik yang biasa ia lahap sehari-hari meliputi joging, berenang, dan sprint pendek.


3. Istirahat cukup


Paling lambat Raihan sudah tidur pukul 21.00.


4. Pola makan yang baik


Daging, sayuran, dan susu tidak pernah absen ia konsumsi. Untuk susu, ia meminumnya pada pagi dan sore. Makan gorengan itu dilarang.


Kedua, Fachrial Samudra. Pemain Terbaik LKG U-14 bulan Oktober ini mengisahkan dua faktor yang mendukungnya jadi pemain terbaik.          

Komentar